Senin, 22 Desember 2014

Info Buku

 Dari Bahan Gabus

Setiap individu atau seniman mempunyai prinsip yang sifatnya individual dan inilah yang akan memunculkan beragam jenis karya seni serta aliran baru pada karya seni. Sementara karya seni rupa terbagi menjadi 2 yaitu: karya seni rupa 3 dimensi (trimatra) dan 2 dimensi (dwimatra). Dalam buku ini,penulis berusaha memberikan (1) sarana menambah wawasan (dalam berapresiasi,khususnya melalui seni ukir , (2) alternatif media/bahan yang berupa gabus/sterofoam. Namun gabus memiliki beberapa keistimewaan, untuk mendapatkan gabus dengan ukuran bervariasi baik lebar,tebal dan luas sesuai yang kita inginkan.



Diplomasi Damai

Dalam buku ini banyak diceritakan cara kepemimpinan presiden Republik Indonesia,mulai dari Soekarno,Soeharto,BJ Habibie, Abdurrahman Wahid dan megawati. Namun kepemimpinan presiden terdahulu itu tak mempengaruhi Washington untuk mencabut embargo yang sudah belasan taun dikenakan terhadap Indonesia. Namun pada era kepemimpinan presiden SBY,baru dapat dikatakan sebagai salah satu diplomasi damai yang banyak dimainkan. Masih banyak diplomasi damai lainnya dipaparkan dalam buku ini. Buku ini sangat menarik karena kita dapat mempelajari bagaimana sosok diplomasi Indonesia.




 Penjelajahan Ruang Angkasa

Sejarah penjelajahan ruang abgkasa dimulai dengan diluncurkannya sebuah satelit buatan yang diberi nama Sputnik 1yang dikirimkan Rusia ke orbitnya tahun 1957. Salah seorang kosmonot Rusia, Yuri Gagarin merupakan orang pertama yang pergi ke luar angkasa tahun 1961. Perkembangan misi untuk menjelajah ruang angkasa semakin pest. Kini,terdapat stasiun antariksa internasional atau International Space Station yang menjadi pusat aktivitas penjelajahan ruang angksa.
Buku ini menjelaskan penjelajahan ruang angkasa termasuk misi berbagai program penjelajahan,perkembangan teknologi antariksa hingga penjelajahan di masa depan. Buku ini mencoba untuk membuka wawasan pembaca mengenai dunia angkasa luar.



Semantik

Samantik atau yang lebih dikenal sebagai ilmu makna cenderung berkembang sejak tahun 1970-an,meskipun sudah diawali sejak tahun 1825 dan ekmudian muncul M.Breal (1897). Di Indonesia semantik mulai berkembang sejak 1980-an,dengan munculnya beberapa artikel atau buku-buku semanti. Kekurangan sarana dalam mengajarkan semantik dapat diatasi dengan penyusunan bahan-bahan ajar yang berfokus pada bidang tertentu. Dalam buku ini diharapkan kepada semua pembaca agar lebih tau dan memahami apa itu ilmu semantik dan dapat mengamalkannya kepada generasi penerus.





Kebaikan Akhlak dan Budi Pekerti

Seiring dengan perkembangan jaman yang terus meningkat dan menimbulkan dampak berkurangnya nilai-nilai adat ketimuran yang sarat dengan akhlak dan budi pekerti yang baik. Berkurangnya nilai-nilai akhlak menyebabkan terganggunya kehidupan sosial. Dalam hal ini akhlak dan budi pekerti yang baik mempunyai peran penting sebagai penyangga keseimbangan kehidupan sosial di masyarakat. Buku ini memuat informasi mengenai pentingnya akhlak dan budi pekerti  yang baik dalam kehidupan pribadi maupun bermasyarakat.


Karena Sombong dan Serakah


Dalam buku karaya Ichwan Budi Utomo ini diceritakan banyak ilustrasi cerita tentang perilaku kehidupan manusia. Disini banyak mengajarkan apa saja perbuatan tercela itu dan bagaimana dampaknya bagi yang melakukannya. Dengan kata lain buku ini mendorong pembaca agar menjauhi perbuatan buruk itu dan dapat mengambil hikmah disetiap perbuatan yang telah diperbuat.

 Biologi Dalam Kehidupan Kita

Buku ini berisi tentang Biologi yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Belajar Biologi akan membantu kita untuk dapat bersikap ilmiah dan menguasai keteranpilan proses Sains sebagai bekal dalam upaya memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Buku ini sangat menarik,kita semua akan dihadapkan pada masalah biologi disekitar dan bagaimana pemecahannya.









Terumbu Karang

Buku karya Adhyaksa Dault menggambarkan tentang potensi kelautan yang dimiliki Indonesia,salah satunya terumbu karang. Terumbu karang bermanfaat bagi ikan untuk mencari makan,memijah benih dan membesarkan anaknya. Selain itu,terumbu karang juga berfungsi sebagai tempat perlindungan hewan laut, bahan obat-obatan,kosmetika,laboratorium dan pariwisata. Namun,potensi terumbu karang itu kini terancam punah karena perilaku manusia dan faktor alami. Oleh karena itu, kita sebagai pewaris harus melestarikan keanekaragaman yang ada.Dengan adanya buku ini,semoga para pembaca lebih mencintai laut Indonesia.




90 Eksperimen

Dalam buku yang berjudul 90 eksperimen ini akan mengantarkan kalian menjadi peneliti sekaligus memberi pengetahuan dasar tentang berbagai fenomena pengetahuan alam. Kalian akan belajar bagaimana tanaman tumbuh,bagaiman terjadinya badai,atau bagaimana kalian dapat mendapatkan air minum di saerah yang kering kerontang. Kalian juga akan belajar membuat tinta rahasia,permen karamel dan juga membuat gula batu. Eksperimen-eksperimen di dalam buku ini sangat mudah untuk dipraktikan oleh anak-anak dan menggunakan bahan-bahan sederhana. Penjelasan dari setiap eksperimen jelas dan mudah dipahami,lengkap dengan ilustrasi yang menarik. 

Mengerti Tentang Mamalia

Mamalia merupakan salah ssatu kelas dalam kingdom animalia. Keanekaragaman mamalia sangat menari untuk dipelajari. Melalui buku ini kalian akan mengenal dan mengetahui jenis-jenis mamalia,ciri-ciri fisik,kebiasaan,tingkah laku,adaptasi terhadap lingkungan sekitar,makanan,perkembangbiakan dan perkembangannya.







IPA Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Sains atau Ilmu Pengetahuan Alam sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Kegiatan yang kita lakukan sehari-hari,seperti makan dan minum,tidur,mandi,bersepeda atau bernyanyi merupakan aktivitas yang berhubungan dengan IPA. Benda-benda yang kita pakai seperti buku,pensil,bolpoin,pakaian dan sepatu terbuat dari bahan yang diperoleh dari alam. Sumber bahan dan peristiwa alam perlu kita pelajari agar kita memahami konsep dan manfaatnya. Semakin kita mendalaminya,kita akan selalu ingat untuk selalu bersyukur untk karunia yang telah Tuhan berikan untuk kita semua dan mampu menjaga kelestariannya.




Tehnik Pengerjaan Listrik

Dalam pengerjaan listrik kadang timbul kecelakaan yang diakibatkan karena kekurang pahaman cara kerja dan pemakaian alat-alat listrik. Penegtahuan tentang peralatan listrik,cara kerja, dan lingkungan kerja selain akan mendapatkan hasil yang maksimal juga menghindarkan resiko kecelakaan kerja. Buku ini memebrikan penegtahuan dalam penegerjaan listrik khususnya bagi mereka yang mengerjakan instalasi listrik,pelajar STM, mahasiswa jurusan listrik serta masyarakat umum yang berminat.





Cara dan Upaya Budidaya Terung

Buah terung cukup populer di masyarakat. Baik dari mulai petani di pedesaan,warung-warung pinggir jalan,restoran murah sampai mahal, bahkan di hotel berbintang. Karenanya jumlah konsumen terung terbilang banyak. Sehingga buah terung mempunyai pasar potensial dan mebuka peluang pemasaran yang prospektif atau menguntungkan. Dalam buku ini terdapat cara dan upaya dalam pembudidayaan terung,baik mulai awal penanaman,perawatan,pemanenan,serta pemroduksian terung.





Rahasia Sehari-hari

Rahasia sehari-hari tidak hanya menarik untuk dibaca,tetapi akan memberikan penegtahuan baru yang tidak terpikirkan sebelumnya. Dalam buku ini ditunjukkan bagaiman kamu dapat menyelidiki dan memahami rahasia berbagai benda,kejadian,dan kenyataan yang ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Dengan contoh-contoh yang nyata disajikan berupa uraian singkat dan gambar yang jelas. 







Mengenal Sistem Indra

Dalam buku ini mencoba memberikan bahan bacaan yang mendorong peserta didik lebih mengenal diri,menambah wawasan dan memeprkuat dasar teoritik penegtahuan sains. Adapaun kecakapan hidup dalam seri ini berada pada pengayaan informasi inspiratif berkenan dengan pokok bahasan utama yang diharapkan bisa mendorong munculnya jiwa-jiwa penemu, para jiwa penemu lazimnya adalah seorang yang kreatif. Dengan demikian generasi muda kita sejak pendidikan dasar tidak lagi asing dengan tindakan penamatan dan penelitian terhadap setiap isyarat dan gejala alam serta lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar