Senin, 22 Desember 2014

Info Buku

Panduan praktis desain perwajahan buku


            Pembuatan media cetak saat ini, seperti Koran ,majalah, bulletin, dan buku telah mengalami pengembangan yg sangat pesat . produksi media cetak yg semakin pesat adalah hasil dari konstribusi tenaga ahli professional,salah satunya yaitu desainer grafis . kebutuhan hsail cetak yg harus sesuai dengan deadline mengakibatkan seorang desainer grafis harus terlatih secara baik.. penguasaan aplikasi desktop publishing pun tentunya mwnjadi persyaratan utama dalam pembuatan media cetak.



Aku Cinta Damai

            Tema perdamaian dunia ini mencakup tiga hal pokok, yakni berbagai perang yang telah dan msaih melanda umat manusia di baelahan dunia, serta pengenalan para tokoh yang aktif mengunggah umat manusia agar selalu menjaga perdamaian dunia, serta pengenalan para tokoh yang aktif mengunggah umat manusia agar selalau menjaga perdamaian dunia. Buku ini di susun berdasarkan ketiga materi pokok tersebut. Materi ini disampaikan dengan ringan dan enak di baca, sehingga para siswa merasa nyaman dalam menyerap dan memahamai materi tersebut. Agar nilai nilai cinta kasih dan perdamaian tersebut dapat terinterelasi secara baik. Pada akhirnya, bangsa Indonesia memiliki generasi muda yg berjiwa cinta kasih dan penebar perdamaian.

Cabai Rawit, Cabai Merah, dan Cabai Jawa

            Hampir setiap jenis makanan di indonesia pasti menggunakan aroma pedas pada buah cabai, hal itu menandakan bahwa kebutuhan masyarakat terhadap buah ini cukup besar, buah cabai termasuk bumbu pokok yg selalu di butuhkan setiap hari. Keaadaan ini berarti membuka peluaang untuk membudidayakan secara tepat.
Didalam buku ini di jelaskan tentang teknik bercocok tanam cabai rawit, cabai merah,dan cabai jawa. Mulai dari jenis jenis,syarat tumbuh, pembenihan ,perawatan,pengendalian hama,startegi panen dan pasca panen serta bercocok tanam cabai dalam polyback. Dengan di lengkapi gambar yg menarik menjadikan buku ini semakin mudah di pahami.



Beternak Lebah Peluang Bisnis Semua Orang
            Lebah adalah binatang penghasil madu. Madu mempunyai banyak manfaat, di antaranya untuk obat dan kosmetik. Madu mengandung zat untuk perawatan dan penyembuhan, sehingga sangat baik bagi kesehatan tubuh. Permintaan madu pun dari tahun ke tahun semakin meningkat dan harganya tetap tingi. Oleh karena itu, berternak lebah merupakan pilihan tepat jika kita memilih usaha ternak. Hal itu karena terdapat beberapa pertimbangan pertimbangan yg sangat positif dalam usah ini, antara lain :
a.      Lebah menghasilkan bahan makansn yg berenergi tinggi dan tak ada bandingannya
b.      Berternak lebah memberikan peluag bisnis baigi semua orang
c.       Membuka usaha berternak lebah tidak membutuhkan modal besar
d.      Lebar merupakan jenis ternak yg mencari makan sendiri
e.      Berternak lebah tidak membutuhkan lahan yg luas
f.        Madu mudah dan cepat di jual di pasaran
g.      Berternak madu tidak menyita waktu dan tenaga



Pemeilharaan Terumbu Karang

            Kita mendengar ada banyak nelayan yg menggunakan bom untuk menangkap ikan. Meraka tidak peduli akan dampak buruknya. Merka tidak peduli pada dampak buruknya, mereka tidak peduli dengan ekosisitem lautnya
ikan…
penyu…….
terumbu karang…..
hancur dalam sekejab
mereka telah menyiapkan segalanya :
keindahan panorama bawah laut,
keanekaragaman hayati, hewan laut lainnya.tumbuhan laut
mereka hanya berfikir
dapat tangkapan ikan yg banyak, cepat dan murah.
mereka hanya memikirkan perutnya sendiri.
mereka akan jadi bom waktu, yg setiap saat akan meledak.
 



Adil Tanpa Pandang bulu

            Ada yang membedakan antara buku ini dengan buku buku sejenis yang berisi tentang kebijakan atau program yg dijalankan seorang pemimpin, pejabat, atau presiden. Lazimnya isi buku buku seperti itu bercerita tentang apa saja yang dilakukan oleh tokoh atau pejabat yg bersngkutan. Jika bukan itu sering kali isinya berupa komentar tokoh tokoh lain tentang kepemimpinan dan kebijakan sang pejabat , pemimpin atau presiden tersebut. Fakta fakta yang terjadi di lapangan amat jarangatau hamper tak ada yg tertulis.
            justru dalam buku ini sarat fakta dan peristiwa yang akan  menjawab apakah komitmen dan kebijakan itu dijalankan sesuai dengan program yg di tetepkan atau justru sebaliknya.






Budidaya Jambu Biji Buah Multi Manfaat

            Jambu biji adalah salah satu jenis buahbuahan yang banyak mengandung vitamin. buah ini mempunya banyak rasa yang manis, sehingga cocok di gunakan sebagai buah segar. Selain itu, jambu biji juga merupakan buah yang harganya terjangkau oleh semua lapisan masyarakat.
            jambu biji tidak hanya cocok dijadikan sebagai buah segar, namun juga mempunyai berbagai manfaat. Hamper seluruh bagian dari tanaman jambu biji mempunyai manfaat bagi kehidupan manusia. Bagian tertentu dari jambu biji seperti , daun, buah dan akar dapat digunakan untuk menyembuhkan dari berbagai macam jenis penyakit.
 







Tanaman Obat Keluarga

            Manusia akan mengalami siklus kehidupan dari muda menjadi tua, orang yang telah tua secara otomatis  akan mengalami penurunan fungsi organ tubuh. Tetapi penurunan fungsi organ tubuh dapat di perlambat jika kondisi tubuh selalu dalam kondisi prima . kondisi prima diperoleh dengan berolahraga secara rutin, ,engonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, serta memanfaatkan tanaman sekitar untuk mengobati penyakit.
            tanaman obat di sekitar kita dapat di manfaatkan untuk memperbaiki penampilan hingga mengobati penyakit. Hal tersebut terbukti dengan semakin menjamurnya ramuan obat tradisional yang dapat digunakan sebagai obat untuk keperkasaan, melangsingkan tubuh , menghaluskan dan mengencangkan kulit, hingga untuk mengobati penyakit penyakit yg sulit untuk disembuhkan.
            buku Toga : Tanaman Obat Keluarga ini berisi tentang jenis jenis tanaman yang bermanfaat untuk pengobatan tradisional, mulai dari deskripsi tanaman hingga kegunaannya untuk mengobati penyakit. Diharapkan dengan hadirnya buku ini dapat membantu masyarakat luas dalam mengenal serta mengolah tanaman yang ada di sekitar untuk di jadikan obat.
 


Budidaya Holtikultura Sayur-Mayur Komersial

            Hasil budidaya hortikultura merupakan kebutuhan hidup sehari hari, Sampai kapan pun orang akan tetap membutuhkannya. Oleh karena itu, harus tetap ada orang yang memiliki pengetahuan dan keterampilan budidaya holtikultura agar tidak terjadi kelangkaan. Namun kenyataan yang terjadi tidaklah demikian. Semakin sedikit saja generasi mudah yang mau memperlajari pengetahuan tentang budidaya holtikultura






Tips dan Trik Fotografi

            Fotografi akhir akhir ini semakin menarik perhatian banyak orang. Lihat saja di setiap foto studio, atau tempat cuci cetak foto, beberapa banyak orang mengantre di sana? Apa yg meraka lakukan? Tak lain, mereka ingin melihat hasil jepretan yg telah di buat. Dengan semakin berkembangnya teknologi fotografi, juga tersedianya berbagai kamera, siapa pun pasti bias menjadi fotografer yg handal aslkan tahu trik triknya.
            trik-trik fotografi itu di bahas tuntas, dengan contoh, oleh penulis yg profesinya adalah fotografer professional. Membahas tuntas fotografi mulai dari alif seperti mengenal kamera, mengenal film hingga ke masalah yg cukup pelik, seperti pengambilan sudut gambar, pencahayaan, hingga pewarnaan. Siapapun anda, terutama hobi fotografi, memerlukan refrensi ini sebagai pegangan.
 




Teknik Modern Fotografi Digital
            Dunia digital telah semakin merasuki ke segala penjuru sendi sendi kehidupan manusia. Melukislah dengan cahaya, spearti wejangan para fotografer yg telah berkutat lama dengan lembar lembar film negatif saat teknologi masih mengandalkan dunia analog. Kegagapan teknologi menjadi kendala utama para fotografer, yg selama ini antipati terhadap dunia digital dan computer khususnya dan kemudian harus menghadapi gilasan teknologi digital yg semakin tidak mengenal kompromi.
            buku ini di buat sebenarnya untuk menjembatani dunia mekanis dan digital computer secara umum, dengan dunia yg selama ini tidak begitu berhubungan dengannya yaitu dunia fotografi. Buku ini merupakan hasil dari pengembaraan penulis dalam dunia digital, serta dunia fotografi yg telah di tekuni semenjak masih di dunia sekolah menegah.





Sinematografi-Videografi Suatu Pengantar.

            Audio-visual yg kini merambah hampir seluruh aspek kehidupan, mau tidak mau memaksa kita untuk belajar memanfaatkan system audio visual dengan baik, agar kita bias menampilkan gambar dengan baik pula, sehingga pesan yg akan kita sampaikan kepada khalayak dapat mencapai hasil sesuai harapan.
            Penguasaan ilmu sinematografi-videografi, yg berarti ilmu yg mempelajari teknik pembuatan gambar dan suara untuk media massa, penting artinya dalam era informasi dan komunikasi sekarang ini. Dalam buku ini anda akan mempelajari berbagai hal yg menyangkut kamera, baik camera still maupun camera movie,teknik pengambilan gambar, termasuk motivasi atau maksud shot-nya, teknik tat cahaya,serta tata suara atau editing.
            Buku sinimatografi-videografi ini dimaksudkan sebagai buku pegamngan bagi calon juru kamera professional, mahasiswa yg baru belajar pada ilmu komunikasi, para editor gambar,sutradara dan siapapun yg bekerja atau menggeluti dunia sinematografi dan videografi. Diharapkan, buku ini bisa sebagai jawaban dari sulitnya mencari buku refrensi untuk ilmu sinematografi-videografi, khususnya yg berbahasa Indonesia.




Makin Artistik dan Profesional dengan Adobe Effect CS 3

            Dunia video editing saat ini telah berkembang dan beberapa kalangan masyarakat sangat antusias menekuninya. Banyak software khusus untuk video editing yg akan mempermudah anda untuk mengolah dan membuat animasi. Salah satu yg terbaru adalah Adobe After Effect CS 3. Anda akan menemukan banyak pengetahuan mengenai pengeditan video dalam buku ini, mulai dari dasar dasar dan teknik pengolahan dan pembuatan animasi hingga contoh aplikasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar