Senin, 22 Desember 2014

Info Buku

Lebih Cerdas dengan Wikipedia

Buku ini dikarang oleh Asep Hapiddin, berisi tentang istilah- istilah surfing di internet danlangkah- langkah penggunaan wikipedia di internet.Salah satu fasilitas yang tersedia di internet adalah wikipedia yang isinya terdiri atas berbagai pokok bahasan.Wikipedia merupakan ensiklopedia bebas yang dapat disunting, diperbaiki, dan ditambahkan informasi dalam artikel- artikelnya oleh siapapun.Bahasa yang digunakan penulis dalam buku ini sangat mudah dimengeti.





 Aneka Manfaat Buah Mangga

Buku ini dikarang oleh Subandjar. Buku ini membahas secara detail tentang tanaman mangga, mulai dari jenis, tempat tumbuh, manfaat buah mangga, dan beberapa produk olahan buah mangga. Selain itu, dipaparkan juga tentang budi daya tanaman mangga, mulai dari pemilihan tanaman, cara meningkatkan hasil, hingga pemasaran buah dan produkhasil olahan.






Aneka Kreasi dari Lembar Busa
 
Buku ini dikarang oleh Bagas Shinugi. Buku ini berisi tentang ketrampilan memanfaatkan barang bekas.Memanfaatkan barang bekas akan mengasah kreativitas.
Dalam buku ini dituliskan langkah- langkah membuat keterampilan antara lain :
a.       Hewan- hewan lucu
b.      Kandang hewan
c.       Pigura hias bunga
d.      Topi ulang tahun
e.       Kartu ucapan lipat
f.       Taman dino
g.      Hiasan dinding pola tumpuk
h.      Ekspresi wajah

i.        Kupu- kupu






Dasar- Dasar Praktis Microsoft Excel


Buku ini dikarang oleh Yulia. Buku ini membahas tentang penggunaan Microsoft Excel, bekerja dengan Microsoft Excel, dan berkreasi dengan Microsoft Excel. Buku ini dapat membantu pembaca mengenali Microsoft Excel versi 2007. Pengetahuan tentang dasar- dasar praktis penggunaan Microsoft Excel dipaparkan jelas, sehingga memudahkan pembaca memahaminya.




Riba Dalam Islam

Buku ini dikarang oleh M. Alaka Salamullah. Praktik pembuangan uang riba sudah menjadi “ tradisi “ dalam hamper semua transaksi ekonomi. Padahal, riba sudah jelas keharamannya. Setiap muslim mesti menjauhinya. Buku ini berisi kajian singkat, tapi padat tentang riba dan bunga bank. Dengan menelaahnya, pembaca bias menyerap berbagai wawasan tentang masalah riba. Sehingga, pembaca punya alas an kuat untuk membebaskan diri dari praktik riba.





Beternak Ayam Cemani

Buku ini dikarang oleh Suranto Siswaya. Buku ini tentang pengayaan pengetahuan dengan keterampilan. Banyak orang yang hobi memelihara hewan ternak, tapi terkadang masyarakat belum terlalu paham tentang cara yang baik dan benar beternak. Di dalam buku ini dijelaskan cara beternak ayam cemani secara baik dan benar. Mulai dari cara memili ayam untuk bibit ayam cemani, cara mengawinkan, sampai pengobatan penyakit ayam cemani.





Gamping

Buku ini dikarang oleh Indah Setyowati. Buku ini disajikan untuk mengenal lebih dalam tentang potensi, penambangan, dan pemanfaatan batu gamping di Indonesia. Batu gamping dibutuhkan hanya untuk menunjang kehidupan sehari- hari, misalnya untuk membangun rumah, menurunkan titik lebur logam sebagai bahan pengisi maupun pelapis kertas dan menambah PH tanah.Batu gamping adalah batuan sedimen yang terbentuk akibat proses pengendapan material yang ada di dasar laut yang dangkal dam rumah-rumah binatang karang.




Terampil Bermusik

Buku ini dikarang oleh Wahyu Purnomo. Dalam buku ini, dibahas mengenai music dari berbagai belahan dunia, di antanya music / lagu tradisional Indonesia, musik Asia, dan musik Barat. Dalam lagu daerah dan Nusantara banyak kandungan yang tersirat dalam syair- syair lagu dan mengajarkan berbagai hal, seperti mencintai sesama, mencintai alam, memiliki rasa kesatuan dan persatuan. Materi dalam buku Terampil Bermusik ini merupakan materi pembelajaran kelas VII, VIII, IX. Materi dalam buku ini banyak menampilkan kreasi.




Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan

Buku ini dikarang oleh Jaja Suharja Husdarta. Pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan merupakan bagian integral pendidikan secara keseluruahan yang bertujuan untuk mengembangkan aspek kebugaran jasmani, keterampilan gerak, keterampilan berpikir kritis, keterampilan sosial, penalaran, stabilitas emosional, tindakan nalar, aspek hidup sehat dan pengenalan lingkungan bersih melalui aktivitas jasmani, olahraga dan direncanakan secara sistematis dalam rangka mencapai tujuan nasional. Pembelajaran dalam buku ini menggunakan metode eksloratif (untuk materi di alam terbuka), dan kooperatif.


Seni Tari SMP/SMA Kelas VII-IX

Buku ini dikarang oleh Ari Subekti. Materi di dalam buku ini mengacu pada pengembangan beragam kompetensi konsep (pengetahuan, pengembangan, analisis), apresiasi, dan kreasi dengan cara memadukan secara harmonis unsure estetika, logika, kinestika, dan etika. Selainitu, materi juga didukung wawasan kebhinekaan, membangun integritas dan kebangsaan, mengembangankan kemandirian, serta kecakapan hidup.




 Belajar Matematika Aktif dan Menyenangkan

Buku ini ditulis oleh Wahyudin Djumanta. Buku ini disusun dengan mengutamakan secara inkuiri (eksperimen) dan disjikan secara sistematis, komunikatif, integratif, dan inovatif serta adanya keruntutan rangkaian (bab dengan subbab, antarsubbab dalam bab, antaralinea dalam subbab).  Di akhir setiap bab terdapat ringkasan dan refleksi yang bertujuan lebih meningkatkan pemahaman siswa tentang materi yang telah dipelajari dengan memunculkan umpan balik untuk evaluasi diri. Buku ini dilengkapi juga dengan beberapa materi, tugas, dan novel pengayaan.



Masyarakat: Sendi Dasar Kehidupan Berbangsa

Buku ini ditulis oleh Vina DwiLaning.  Manusia merupakan makhluk social. Sebagai makhluk sosial, manusia membutuhkan orang lain. Manusia hidup dalam sebuah masyarakat. Masyarakat diibaratkan sebagai tempat manusia bernapas, tumbuh, dan berkembang. Buku ini mencoba menelusuri dan mengulas setiap sudut kehidupan masyarakat pada umumnya. Melalui buku ini pembaca dapat mempelajari dasar- dasar penting hidup bermasyarakat. Setiap pembahasan dalam buku ini diulasn secara sederhana, tetapi mudah dimengerti dan dipahami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar