Senin, 22 Desember 2014

Info Buku

Ikatan Kimia

Buku yang dikarang oleh Muhammad Surahman ini menyajikan tentang bahasan dasar-dasar ikatan kimia yang meliputi struktur atom, elektron valensi dan simbol lewis,kesetabilan atom, gaya elektrostatik dan jenis-jenis ikatan kimia. ikatan kimia antar atom di antaranya ikatan ion, kovalen, dan logam dan Ikatan kimia antar molekul. Yang dimaksudkan untuk memperkaya pengetahuan pembaca. Ilmu kimia merupakan bagian dari alam. Semua benda yang kita temui terbentuk dari ikatan kimia yang menyatukan unsur-unsur dan membentuk zat atau benda yang kita kenali sehari-hari.










Trik-Trik Berhitung


Buku yang dikarang oleh Edward H. Julius ini menyajikan tentang 50 trip dan tip dalam penyelesaian penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian dengan cepat. Trik-trik berhitung menjadikan Matematika lebih mudah dan lebih menyenangkan dari pada yang di bayangkan, tidak di perlukan kalkulator bahkan alat tulis untuk memperoleh jawaban yang benar, hanya dengan waktu yang sikat untuk selesai mengerjakannya. Tidak hanya membuat senang saja, tetapi juga membantu siswa dan juga dalam kehidupan sehari-hari.








 Mengolah Gambar Sederhana dengan Photoshop.

Buku yang dikarang oleh Deden Sopandy ini menyajikan tentang photoshop yaitu softwere grafis yang terkenal dan terlengkap dalam memenuhi kebutuhan para desainer profesional saat ini. Dan buat orang lain sebagai bahan ajaran  mengolah gambar grafis. Buku yang mengolah gambar sederhana photoshop ini dapat membantu sebagai dasar-dasar awal. Buku ini juga menyajikan dengan jelas dan mudah dalam mengolah gambar dan font sebagai elemen pendidikan sebuah gambar.











Bersahabat dengan kamus

Buku yang dikarang oleh Izzudin ini menyajikan tentang bahasa, jadi kamus itu hukum nya wajib bagi orang yang belajar bahasa. Bahkan, jika sedang belajar bahasa indonesia pun, harus rajin membaca kamus dan menjadikanya sahabat setia yang di pelajari secara serius dan rutin dari A-Z. Sebelum mengenal kamus , kita harus mengenal metode,  prinsip, dan cakupan tersebut karena setiap kamus disusun secara berbeda-beda.











Kacang Hijau


Buku Kacang Hijau ini dikarang oleh Bambang Cahyono yang didalamnya menyajikan tentang berbagai manfaat kacang hijau, bahan pangan sumber protein nabati sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, macam-macam manfaaat kacang hijau antara lain sebagai bahan makanan, untuk pengobatan (terapi), dan untuk bahan pakan ternak. Sedangkan kegunaan kacang hijau dapat diolah bermacam-macam produk makanan yang lebih sempurna. Dalam buku ini di paparkan juga tentang cara tanam, teknik budi daya dan analisis usaha tani, pengolahan pasca panen serta hama yang sering menyerang tanaman kacang hijau dan cara penanggulanganya.







 Mengenal Sistem Indera Bangsa

Buku dari pengarang Nina Surtire ini menjelakan tentang sistem-sistem indera yang tujuanya untuk memberikan bahan bacaan untuk mendorong peserta didik lebih mengenal diri. Menambah wawasan dan menambah dasar teoretik pengetahuan sains. Adapun kecakapan hidup dalam seri ini informasi inspiratif berkenaan dengan pokok pembahasan utama yang diharapkan bisa mendorong munculnya jiwa-jiwa penemu. Para jiwa penemu yang lazimnya kreatif. Dengan demikian, generasi muda sejak pendidikan dasar tidak asing dengan penemuan, pengamatan dan penelitian.










 Narkoba Bahaya dan Pencegahanya

Buku dari pengarang Sunarno ini menyajikan tentang usaha-usaha pencegahan narkoba, serta tentang bahaya narkoba. Penyalahan narkoba kini sangat memprihatinkan karena sudah merambah ke generasi muda, sehingga sangat merugikan pembangunan bangsa. Umumnya penggunaan utama di awali pada anak-anak usia sekolah dasar dan SMP, hal ini biasanya terjadi karena penawaran , rujukan dan tekanan seseorang. Oleh itu buku ini bertujuan untuk pemberdaya pemberantasan narkoba yang bewrisi tentang bahaya-bahaya dan upaya untuk narkoba, baik untuk pendidik, pemerhati narkoba juga untuk masyarakat umum





 Kehidupan Pada Masa Pra-Indonesia Invasi Kolonialisme


Buku dari pengarang Ruswandi Hermawan ini menceritakan tentang kolonialisme, awalnya indonesia adalah zambrud khatulistiwa. Indonesia memiliki kekayaan yang luar biasa, begitulah yang menarik negara-negara asing untuk menjajah negara indonesia. Pada dasarnya bangsa asing datang keindonesia hanya untu perdagangan. Namun semakin lama memiliki niatan lebih dari itu, yakni menguasai seluruh kekayaan nusantara. Buku ini mengupas tuntas bagaimana awal kedatangan bangsa asing dan sepak terjang mereka untuk memonopoli perdagangan bahkan keinginan untuk menguasai kekayaan negara.








Budidaya dan Analisis Usaha Stroberi

Buku dari pengarang Aries Setiani ini menjelaskan tentang cara-cara membudidayakan buah stroberi, stroberi adalah buah yang berwarna merah dan memiliki jerawat, sekarang  mulai dinikmati masyarakat yang luas. Para petani pun mulai mengalihkan lahanya untuk membudidayakan tanaman berbuah segar ini. Buku Budidaya dan Analisis Usaha Stroberi ini memberikan penjelasan tentang tekhnik budidaya stroberi yang praktis dan mudah di pahami serta dapat dipraktikan dengan mudah oleh mereka yang baru terjun di dunia agrobisnis.









Membuat Mainan Tradisional

Buku ini dikarang oleh Hary Triana M. Yang didalamnya menyajikan tentang cara membuat berbagai mainan tradisional, seperti :mobil-mobilan dari kulit jeruk bali, perahu dari sendal jepit, mobil-mobilan dari bambu, dan lain sebagainya. Aspek kreativitas anak dapat ditanamkan kepada anak-anak sejak dini, yaitu dengan berbagai bentuk mainan. Oleh karena itu anak-anak di ajarkan cara membuat mainan tradisional sehingga dapat mengembangkan kreativitasnya dan pengarang buku ini mengharapkan anak-anak lebih menghargai karya milik sendiri di bandingkan mainan-mainan modern, tetapi hasil karya orang lain.








Kebaikan Ahlak dan Budi Pekerti

Buku dari pengarang Retno Widyastuti. Buku ini memuat informasi mengenai pentingnya akhlak dan budi pekerti yang baik dalam kehidupan pribadi dan lingkungan masyarakat. Melalui buku ini, penulis mengajak pembaca untuk menyadari dan berperan aktif dalam pembinaan akhlak dan budi pekerti yang baik. Buku ini sangat menarik untuk dibaca karena disampaikan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami














Usaha Penggemukan Sapi Pedaging Secara Intensif


Buku dari pengarang Rukwana ini menyajikan tentang usaha-usaha penggemukan sapi yang berguna untuk memenuhi kebutuhan dan kehausan masyarakat, para peternak, pengusaha dan wirausahawan bidang peternakan, serta aparat Dinas Peternakan terhadap referensi peternakan yang lengkap dan praktis.















Cara Praktis Mengelola Toko dan Supermarket


Buku yang dikarang oleh Kuswara ini menyajikan tentang mengolah supermarket. Pada zaman modern ini dunia bisnis berkembang dengan cepat. Kalau dulu toko-toko kelontong kecil milik perorangan masih berjaya, sekarang sudah hampir sepenuhnya tergantikan oleh supermarket yang megah. Namun tak perlu berkecil hati, untuk mengikuti perkembangan bisnis dengan mengelola supermarket. Buku ini menyajikan ilmu dan pemaparan yang detail, untuk lebih mudah mengenali seluk beluk mengolah supermarket. Pembaca agar menjadi bagian-bagian dari dunia bisnis yang modern.










Dunia Tekhnologi Informasi dan Komunikasi

Buku dari pengarang Kusmiantini dkk. Ini berisitentang “Dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi” memberikan informasi dan wawasan yang luas tentang perkembangan informasi dan komunikasi. Buku ini membantu kebutuhan siswa untuk mengetahui dan menggali lebih banyak tentang perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Buku ini menyajikan sejarah komputer dan perkembangannya hingga teknologi terkini yang sedang berkembang yang disampaikan secara komunikatif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar