Minggu, 21 Desember 2014

info buku

Mengenal Mainan-Mainan Tradisional



Buku ini dirancang secara sederhana sebagai buku pengayaan anak sekolah dasar. Tujuan utama penulisan buku ini adalah untuk melatih kreatifitas anak. Buku yang berjudul “Mainan-mainan Tradisional” berupaya ingin menghidupkan kembali bagaimana cara membuat mainan sendiri. Seperti Layang-layang gasing, senapan, dan lain-lain. Dengan dilengkapi gambar yang menarik tentu akan mudah dipahami anak. Begitu membaca dan melihat gambar maka mereka bisa membuat mainan sendiri dan alatnya sangat mudah.


Mari Berkreasi
Buku karangan Dian Novitasari yang berjudul Mari Berkreasi ini memberikan arahan atau bimbingan kepada peserta didik tentang Ketrampilan. Ketrampilan merupakan salah satu modal dasar yang wajib dimiliki setiap manusia khususnya anak-anak. Memupuk kreativitas anak sejak dini sangat membantu perilaku dan sikapnya kesepan. Oleh karena itu penulis, menulis buku ini agar anak dapat mengembangkan kreativitasnya.   







Futsal

Buku karangan R. Aulia Narti yang berjudul Futsal ini memberikan pengarahan dan pengetahuan tentang olahraga futsal. Penulis berharap, melalui buku “Futsal” ini dapat membantu dalam mengembangkan kemampuan bakat pesepak bola supaya bisa lebih menguasai teknik permainan, seperti penguasaan bola, bertahan dan kombinasi serangan. Selain itu, olahraga futsal dapat menjadi pilihan olahraga dalam menjaga kebugaran tubuh melalui gerakan dan tekniknya.






Panduan Melukis dengan PASTEL

Buku “Panduan Melukis dengan Pastel” yang ditulis oleh Philip Berrill ini berisi tentang bagaimana teknik-teknik melukis dengan menggunakan pastel. Pastel merupakan media yang populer bagi para seniman, siswa dan pelukis hobi. “Pastel adalah peralatan lukis yang serbaguna dan mudah digunakan.” Ucap seniman Philip Berrill. Dalam buku ini ia ingin memperkenalkan kepada para pembaca bagaimana senang dan asyiknya melukis dengan pastel dan menggambar sketsa.






 Teknik Membuat Kerajinan Perak

Tren perhiasan selalu berganti seiring kemajuan jaman dan tingkat kebutuhan serta kemampuan pemenuhan kebutuhan itu sendiri oleh manusia. Terbatasnya referensi untuk belajar teknik membuat kerajinan perak mendorong penulis unuk berbagi pengalaman cara membuat kerajinan perak. Selain sebagai panduan membuat kerajinan perak bagi pemula, buku ini juga diharapkan dapat menjadi media dokumentasi dalam bahasa Indonesia tentang ketrampilan membuat kerajinan perak yang sebenarnya sudah lama dikenal dan dikuasai oleh ratusan bahkan ribuan orang di Indonesia.




Pemuda dan Kelautan, Sumber Daya Kelautan

Pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus mengetahui dan memahami keragamansumber daya kelautan Indonesia. Tujuannya untuk menumbuhkan kecintaan pada kekayaan bahari Indonesia. Selain itu, juga dapat mendorong munculnya kepedulian dan rasa bertanggung jawab terhadap pelestarian potensi kebaharian. Buku “Sumber Daya Kelautan” yang ditulis oleh Adhyaksa Dault, hadir untuk membangkitkan kesadaran dan kecintaan generasi penerus pada potensi kelautan Indonesia agar masa depan bangsa aman dalam genggaman pemuda.



Menciptakan Pribadi Anak Mudah Bergaul

Buku karangan Muryanto S.Pd yang berjudul Menciptakan Pribadi Anak Mudah Bergaul ini mencoba memberikan sentuhan-sentuhan eksklusif bagi perkembangan anak. Anak perlu diajarkan untuk dapat meletakkan nilai-nilai pergaulan. Karena perkembangan anak merupakan tanggung jawab bersama. Anak merupakan calon generasi yang diidam-idamkan oleh keluarga, masyarakat dan juga negara.penulis berharap buku ini buku ini bisa dijadikan pedoman untuk menjadikan pribadi-pribadi anak yang mudah bergaul.



Wadah-wadah Praktis

Buku yang berjudul Wadah-wadah praktis yang berjudul “Wadah-wadah Praktis” karangan Bagas Shinugi merupakan salah satu buku seri ketrampilan anak. Buku ini dibuat untuk menggugah kreatifitas kita untuk memanfaatkan barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi. Dalam seri Wadah-wadah Praktis ini kita akan belajar membuat berbagai macam barang yang dapat dimanfaat untuk berbagai keperluan. Selain itu, memang kita harus mulai ikut memikirkan isu Go green yang sekarang ini sedang gencar-gencarnya digalakkan.



Membuat Aneka Pigura

Buku yang berjudul Membuat Aneka Pigura karangan Bagas Shinugi ini merupakan salah satu buku seri ketrampilan memanfaatkan barang bekas. Mengambil judul Membuat Aneka Pigura, buku ini diharpkan dapat menggugah inspirasi untuk memanfaatkan barang-barang disekililing kita. Buku ini juga disemangati oleh adanya isu Go Green yang sedang ramai digalkkan untuk meyelamatkan bumi kita ini banyak sekali brang-barang bekas tidak terpakai yang ada disekeliling kita. Padaal hanya dengan sedikit kreatifitas, barang-barang tersebut dapat disulap menjadi barang yang berguna.


Pernak-pernik sederhana

Buku yang berjudul Pernak-pernik sederhana karangan Bagas Shinugi ini merupakan salah satu buku seri ketrampilan memanfaatkan barang bekas. Buku ini dibuat sesederhana mungkin untuk melontarkan ide-ide tentang ketrampilan sederahana agar mudah dipahami. Penulis berharap, pembaca dapat terdorong untuk memanfaatkan bahan daur ulang yang ada di sekitarnya. Lebih jauh dari itu penulis berharap agar pembaca dapat terinspirasi dengan ide sederhana ini agar dapat menciptakan sendiri ketrampilan yang lebih menarik.



Ketrampilan Praktis

Buku karangan Martono yang berjudul Ketrampilan Praktis ini diharapkan dapat membantu kebutuhan guru atau siswa untuk memenuhi sebagian kecil sumber belajar. Buku ini berfungsi sebagai buku penunjang yang mengacu pada Permendiknas Nomor 22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi dan Permendiknas Nomor 23 Tahun 2006 tentang Standar Kompetensi Lulusan pada Mata Pelajran Ketrampilan tentang Bahan Lunak dan Bahan Kertas. Materi buku ini disusun secara praktis agar siswa lebih mudah memahami dan mempraktikkan karya yang disajikan. Harapan penulis, dengan pembahasan yang sederhana dan praktis ini, siswa lebih tertantang atauntermotivasi untuk berkarya lebih kreatif, bukan untuk meniru.

Sastrawan Angkatan 45

Buku karangan Agung Maryoto karangan Sastrawan Angkatan 45 ini menyajikan pengetahuan tentang tokoh-tokoh yang menjadi sastrawan di angkatan 45. Buku ini disusun untuk mendukung proses pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di sekolah. Buku ini berisi tentang sejarah sastra Angkatan 45, ciri-ciri sastra Angkatan 45, sastrawan Angkatan 45 dan karya-karyanya. Selain itu, dalam buku ini diberikan contoh beberapa sinopsis dan puisi karya Angkatan 45
. Harapan penulis, dengan pembahasan yang sederhana dan praktis ini, siswa lebih tertantang atauntermotivasi untuk berkarya lebih kreatif, bukan untuk meniru.


Referensi Sains

Buku yang berjudul Referensi Sains dalam Kehidupan Manusia dikarang DR. Suroso AY, DR. Anna Permanasari dan DR. Kardiawarman. Referensi Sains dalam Kehidupan Manusia ini dimaksudkan sebagai salah satu acuan bagi siswa dan guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar. Adapun penyajian materi ini dirancang secara jelas dan mendalam, ditambah dengan tampilan yang menarik dengan ilustrasi yang lengkap sebagai penjelasan dan simulasi.

90 Kerajinan Tangan

Buku karangan Anita van Saan yang berjudul 90 Kerajinan Tangan ini disusun sebagai petunjuk pembuatan kerajinan tangan yang sederhana untukmu. Kumpulan kerajinan tangan ini penulis peroleh dari pengalaman pribadi ketika membuat kerajinan maupun masukan dari teman, ibu-ibu, para guru dan juga anak-anak sekolah. Selain itu, penulis juga mendapatkan ide-ide lain yang tidak kalah menarik dari sumber ataupun media lain, seperti majalah, buku-buku kerajinan tangan kuno dan juga internet yang kemudian dimodifikasi, dilengkapi serta diubah pada bagian tertentu. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar